Sejak tahun lalu saya memiliki kewajiban untuk rutin menonton beberapa drama tertentu, syukurlah saya cenderung berjodoh ama bias-bias. Salah satunya yang lagi kuikuti adalah “Scholar Who Walks the Night”. Drama saeguk fantasi vampir yang bintangi Lee Jun Ki, Lee Soo Hyuk, Lee Yu Bi, Changmin dan Kim So Eun.

Saya nonton sejak episode pertama sampai sekarang di pekan ketiga alias episode 8. Walau gak suka saeguk tapi lumayan minat karena temanya vampir. Saya baru saja ngerampungin “Blood” dan puas banget ama dramanya, jadilah berharap banyak dari “Scholar Who Walks the Night”. Lalu apa yang terjadi?

Berat mengatakannya, tapi yang terjadi adalah…..saya pengen ikut gigit-gigit

………karena sebal.

Seriously, what the hell happen with the story?! OTL

Ngerti sih, gak bakal bisa sama dengan manhwa-nya yang kece banget. Yang ceritanya mengingatkan saya akan “Trinity Blood”, yang ndak banyak romance dengan adegan cantik. Vampir di manhwa ini begitu cantik yang berbeda “cantik” dengan versi drama. “Scholar Who Walks the Night” sendiri sudah rame sejak pemilihan casting dan diwarnai Lee Jun Ki dan Lee Yu Bi cedera, dua episode awal yang oke banget tapi berikutnya…………terjun ke jurang saja lah.

Lee Jun Ki sendiri sudah vampir banget penampilannya tapi anehnya dia jadi “tidak terlalu vampir” seiring berjalannya drama. Entahlah. Beda dengan Ji Jin Hee di “Blood” yang penampilannya manusia total (tidak pucat dg feature wajah ala vampir) tapi ketika dia berubah jadi vampir ya oke banget dalam keadaan yang sama. Tapi setidaknya Junki jauh lebih baik lah dibanding Ahn Jae Hyun.

Menurutku rule vampir di “Scholar Who Walks the Night” juga ngambang, kurang kuat. Jujur saya bingung sampai harus mengingat-ngingat lagi tiap merasa janggal. Tidak seperti “Blood” yang jelas garis batasnya, kenapa Park Ji Sang bisa bertahan tdk minum darah dan caranya menghadapi dominasi kuat Lee Jae Wook juga masih di jalurnya. “Blood” itu secara naskah kuat, tanpa plot hole dan efek-efeknya bagus tapiiiiiiiii dua pemeran utamanya aktingnya jelek banget-nget, malah ketolong pemeran lainnya. Nah, “Scholar” ini semua aktornya bisa akting semua, bahkan Changmin, tapi naskahnya luar binasa ajaib!

Ini baru episode 8 dan saia udah ga tahan buat komplain!

Saya inget dulu baru komplain setelah “Night Watchman Journal” dapat separuh jalan, ya di atas 10 lah. That’s another terrible drama ever i’ve watched after “Hyde, Jekyll, Me”. Jadi inget Goo Sung Hee yang ngakuin bingung akting di “NWJ”. Ah sudahlah aku tak mau mengingatnya!

Di episode 8 ini juga kelihatan banget syutingnya stripping yach. Nge-shootnya udah macem sinetron tapi setidaknya musik background-nya udah berkurang drastis. Awal-awal lebay sekali.

Oh iya…romansanya Sung Yeol dan Yang Sun juga ga pas naruhnya, seperti dua cerita berbeda dengan intrik politik nyariin jurnal si pangeran Jun Hyung. Nah kalau ini saya ingetnya “Girl Who See Smells” yang bisa imbang ngasih porsi romance dan misteri nyariin pelaku Barcode Murder. Chemistry-nya Yoochun dan Shin Se Kyung kuakui luar biasa bagus, harapanku Junki dan Yubi bisa seperti itu untuk menyelamatkan “Scholar” jikalau plotnya terus turun.

Tapi ya susah juga sih ketika Yang Sun ini makin hari terlihat makin nelangsa. Gak bisa apa-apa, selalu terlibat masalah, clueless dan selalu ditolong dua pemeran pria. Yang Sun yang nyamar jadi cowok tapi totally nyewek banget. Heol!

Lalu Lee Soo Hyuk, my lovely Gwi, yang paling kusukai saat awal dan kini aku mulai mengerutkan kening juga melihatnya. Lee Soo Hyuk tidak terlihat bingung sih dan malah makin manteb jadi Gwi tapi rasanya karakternya jadi ga jelas. Ga bisa kena sinar matahari tapi kok susah bgt ngebunuhnya. “Why” bagian itu belum terjelaskan. Lalu hobinya bermonolog itu sudah berlebihan deh. Rasanya jadi kayak nonton teater.

Saya berharap minggu depan udah membaik dan jadi lebih masuk akal karena episode 8 udah menguak identitas Lee Yoon. Tinggal menunggu bagaimana sang vampir menyelamatkan dek Yang Sun yang tak berdaya. Btw, saya sebal eksekusi bagian Yang Sun akhirnya tau si Lustful Scholar adalah si Putra Mahkota.

(ya setidaknya masih ada karakter Kim So Eun yang bikin penasaran)

Apakah penulis naskahnya rookie? atau pertama ini nggarap naskah adaptasi?

Kalau iya, berarti terjawab sudah.

Aaah…masih panjang perjalanan untuk menyelesaikan “Scholar Who Walks the Night”~

Eh, ini udah dapat separuh kan? Seharusnya 16 episode kan? Dan semoga ga diperpanjang!

Rwwwaaarrrrr~~~~

Iklan