Alkisah, hobi saia mewarnai masih merajalela belakangan ini. Menyempatkan diri membubuhkan warna setelah pulang kerja dan dari hemi hari akhirnya terselesaikan juga. Kalau dipikir-pikir mungkin inilah serunya mewarnai. Melatih ketelatenan tapi bukan yang dipaksakan. Malah semakin rumit makin semangat…..kalau saia sih….walau akhirnya bingung mix warnanya biar tjakep.

Karena saia juga langsung turn off kalau ngeliat warnanya ajaib dan pengennya gak ngelanjutin ngewarna OTL

Jadi semacam kudu semedi dulu ngeliatin tuh buku sebelum menggoreskan pensil untuk pertamakalinya. Ya, setidaknya itu rasanya tidak semenakutkan menghadapi blank paper. Serius saia bisa berhenti lalu back off kalau pegang pensil menghadapi kertas putih kosong. Is it normal?

Sudahlah…yang penting saia masih semangat mewarnai kok 😀

Alhasil juga makin kepo cari tutorial teknik mewarnai di YouTube. Lumayan lah ada beberapa teknik gradasi tingkat dewa yang bisa diaplikasikan. Hasilnyaaa….taraaa~~

Jpeg

Teknik gradasi hasil nyimak di YT akhirnya saia aplikasikan ke dedaunan ijo kecil-kecil itu. Ternyata hasilnya emang so pretty~

Kalau bunga yang tengah itu pake teknik gradasi andalanku selama ini dan emang hasilnya tampak kasar.

Overall, aku suka framing daun biru itu yang bergradasi jadi ijo. Hasilnya sesuai harapanku. Tapi aslinya kesel banget ama hasil bunga bulet-bulet itu. Tbh, itu salah ngewarnain tapi apa daya ya kulanjut aja. Susah emang nge-mix di akhir. Kadang kalau satu gitu tampak biasa saja tapi begitu full kelihatan anehnya lalu kesal sendiri.

Whatever….hasil pewarnaan gambar keempat ini sudah memuaskanku…hohoho~

Jpeg

note: semua pic tanpa filter biar tahu warnanya real emang seperti itu.

Iklan