remember-poster1

Saia ini biasanya males nonton K-Drama yang lagi tayang di sono alias ngikuti per minggu gitu deh. Tapi ada kalanya karena tuntutan pekerjaan (enak kan dibayar buat nonton drama hehehe) akhirnya harus begitu. Setelah kelar dengan “Scholar Who Walks the Night” yang begitu mengecewakan sekarang lanjut ke “Remember – War of the Son”.

Awalnya nonton “Remember” ini sih demi Nam Goong Min. Saia jauh lebih tertarik Nam Goong Min (Nam Gyu Man) dibanding Yoo Seung Ho (Seo Jin Woo) kalau perkara nonton ini tanpa bermaksud mengecilkan akting Yoo Seung Ho yang kece abis. Lalu malah akhirnya saia lebih enjoy menikmati perannya Park Sung Wong.

Aku sih udah familiar dengan wajah ahjussi satu itu bahkan tau dia masuk C-Jes tapi ga pernah nonton aktingnya. Ternyata di “Remember” kece banget jadi Park Dong Ho yang selalu pakai baju gonjreng dan bicara pake satoori (Busan kalo ga salah). Mana dia itu tipikal tsundere yang cuek dan terkesan tegaan tapi sebenarnya care abis ke Jin Woo. Kayaknya relationship “bapak-anak” jadi ngetrend karena “Misaeng”. Tapi tetep gak ada yang bisa ngalahin Mr. Oh dan Jang Gu Rae yang bikin nyess di hati.

Bagusnya “Remember” adalah semua aktornya seimbang secara skill akting. Gak ada yang kerasa kebanting atau salah satu peran jadi terlihat awkward, cuma overshadow aja sih hehehe~ Sejauh 6 episode malah terkesan dramanya disetir sama Nam Gyu Man dan Park Dong Ho dibanding Jin Woo sendiri. Selama 4 episode awal performa mereka berdua bagus banget dan Yoo Seung Ho malah tenggelam, bahkan Park Min Young tak berguna. Sempat su’udzon ya eh ternyata emang dua pemeran utama baru dikeliatin mulai eps 5 sejak Jin Woo udah sukses jadi pengacara muda jenius.

press-con-serial-remember-11
Sejauh ini dari segi cerita oke dan eksekusi juga memuaskan. Aku sih suka pergerakan kameranya yang memberikan efek penasaran. Kayaknya eksekusinya jadi bagus karena sutradaranya Lee Chang Min dan penulis naskahnya Yoon Hyun Hoo yang nangani film “The Attorney” (yg bikin Siwan dinominasiin best rookie actor). Katanya dia memang menguasai tema pengadilan dan memiliki sentuhan humanis di projectnya. Itu emang terlihat di “Remember” menurutku karena aku emang terkesan dengan pengambilan sudut pandang karakter di dalamnya.

Biasanya kan kalau tema pengadilan akan dibuat yang jahat tuh jahat banget, banyak orang jahat lah, tapi ini lebih humanis. semua karakter ada alasan yang masuk akal dan manusiawi kenapa berbuat seperti itu. Emang sih Nam Gyu Man juahat banget, yang mengingatkanku ama Kim Do Jin “Three Days”, alias jadi jahat karena punya uang dan power, tapi itu pun ga membabi buta sejauh ini. Jin Woo yang berubah menjadi dingin dan tega sejak jadi pengacara juga ga berlebihan, dia masih bisa ketawa-ketawa bercanda dan begitu baik ama timnya di kantor hukum, bukan yang ala Joo Ji Hoon di “Mawang” yang bener-bener as cold as arctic ice.

Tapi yang paling menarik adalah permainan plotnya! Suka banget!

Uniknya di “Remember” ini sejak awal udah dibuka semua siapa pelakunya (dengan pengakuan Nam Gyu Man di eps 3) dan barang bukti ada semua tapi ternyata ceritanya bisa dibalik lho. Itu seperti memaparkan how the reality works alias ketika kejahatan itu jelas terbukti tapi kalau semuanya diam ya kebenaran tidak akan terungkap. Quote yang kerap dipakai di drama ini adalah “truth wins over reality” tapi ironisnya itu tidak terjadi. That’s the world we live in these days. Akhirnya ya Jin Woo harus kerja super keras sendirian melawan orang-orang yang bungkam dan menghapus bukti-bukti. Jadi gemes gitu rasanya selama nonton.

2015122201002334300156401
Selain itu kayaknya trendnya emang yang lagi humanis dan family ya belakangan ini. Mungkin gegara demam “Reply 1988”. Karena di “Remember” emang lebih kuat ke hubungan family dibanding cinta-cintaan ama Park Min Young, tapi mungkin nanti di belakang-belakang. Semoga drama ini gak rusak berhubung kelakuan K-Drama biasanya benernya cuma separo jalan (semacem “Yongpalyi” atau “Scholar”). Can’t wait for the next episode!
….dan entah kenapa aku jadi teringat “Alice no Toge” kalau nonton “Remember” ini. Mungkin karena sama-sama bertema anak mencari keadilan untuk ayahnya walau bedanya di “Remember” sang ayah masih hidup.

Oh ya…..banyak bonus Nam Goong Min seksi 😀

nam-goong-min_1448925300_namgoongmin1

Tapi janganlah lupa….sejahat-jahatnya peran Nam Goong Min sejatinya ia tetaplah pria yang unyu dan narsis 🙂

20151222_1450751736_62556700_1

Iklan